<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://draft.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d164598676182838526\x26blogName\x3dAinulio\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://ainulio.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://ainulio.blogspot.com/\x26vt\x3d-3349042395056114355', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
Other Link Contact Us
The Top Up
The Ainulio
Blog ini bertema bebas, bro!.
Tapi jangan asal ceplos. Gunain Otak


Who are us?
:: We're Ainulio.
:: Gabungan Dari 5 anak didik SMAN 1 Malang...(wohoo..)
:: From The Brandal'Z XI-IS2....(Yeahhh...)


Links
Getete
Westalah
Enaknya Apa
Bajhul Djowo
Gnaro Smansa
AerPuteh

Contact one of us to Link your Blog here


Halaman
December 2007
January 2008
February 2008
March 2008
September 2008


Credit
:: Thanks For Blogger
:: Thanks For PhotoShop
:: Thanks For Google and Yahoo
:: Thanks For Tutorialized
:: Thanks For Me!
:: Thanks For You!!

Shout Out!

Free shoutbox @ ShoutMix


Site Meter!
Thursday, December 13, 2007
5:19 AM

Tugas TI Baru-baru ini lagi bahas E-mail (kelas XI) so?

Perbedaan email berbasis POP3 dengan Email berbasis web:

Ada dua jenis cara penerimaan email, yaitu dengan POP (Post OfficeProtocol) ataupun dengan Web Based Email (Email yang dapat dilihatdari website). POP saat ini sudah memasuki versi 3, sehingga lebihdikenal dengan nama POP3 (Post Office Protocol version 3). Denganmenggunakan POP3, maka email dapat diambil dari server dan disimpandi email client (seperti Outlook Expres, Eudora, dan The Bat),sedangkan dengan menggunakan Web Based Email (seperti Yahoo danGmail), pemakai dapat membaca email yang diterimanya dan melakukaninteraksi dengan email tersebut (membaca, menulis, membalas,menghapus, dll) secara user friendly.

Sekarang ini hampir sebagian besar layanan email, baik yang gratismaupun yang menarik bayaran, sudah menyediakan keduanya, POP dan web-based email.
Berikut ini diberikan tabel berupa kelebihan dankekurangan penggunaan email berbasiskan POP maupun Web Based Email.

:)POP3
1.Lebih mudah dalam pengarsipan, karena email disimpan dikomputer pengguna
2.Hanya dapat dibuka dari komputer pemakai saja.
3.Karena menggunakan komputer pribadi, besarnya media penyimpananyang dapat digunakan untuk menampung email dapat tak terbatas(tergantung budget pengguna)
4.Pada penerimaan email dengan menggunakan POP3, digunakan suatuprogram yang dinamakan email client. Email client berfungsi untukmenerima email-email yang masuk ke komputer pengguna. Beberapacontoh email client adalah Outlook Express, Microsoft Outlook, TheBat, Eudora, dan masih banyak lagi yang lainnya.
:)Web Based Email
1.Sulit diarsipkan, karena email tersimpan di komputer server.Jika sewaktu-waktu server mengalami masalah, ada kemungkinan emaildapat hilang begitu saja.
2.Karena berada pada server yang dapat dibuka dari jaringaninternet, maka pemakai dapat membuka email miliknya dari sembarangtempat yang memiliki kases internet.
3.Karena menggunakan komputer orang lain (komputer server),besarnya media penyimpanan yang digunakan terbatas, tergantungpenyedia email tersebut.

Fungsi Attachment File:

Attachment file berfungsi untuk menambahkan dokumen-dokumen ke dalamemail yang akan kita kirimkan. kemudahnnya, kita tidak perlu lagimenulis ulang, tinggal meng-klik attach yang ada pada mediapengiriman email, lalu buka folderyang berisi dokumen yang akan kitakirimkan, pilih dokumen, atau klik open, dan tinggal mengirimkantanpa perlu menulis ulang message. file yang dapat kirim, dapatberupa gambar, video maupun tulisan.

Lulaby, The calm.


0 Comments:

Post a Comment

<< Home